Header Ads


TIDUR MEMBERI MANFAAT

    Setiap manusia pasti selalu melakukan ini yaitu Tidur. Sebuah aktivitas dan kegiatan yang dijalani selama seharian dan hingga membuat badan menjadi lelah, Tidur adalah obat yang dapat menjadikan kita menjadi bugar kembali.
 Daya tahan tubuh dan perkembangan fisik anak tergantung waktu tidurnya, karena hormon-hormon pertumbuhan dilepaskan saat ia tidur.

Waktu tidur artinya waktu bagi otak untuk memilah-milah pikiran. Tidur setelah belajar tidak akan membuat lupa pada pelajaran.
“Manfaat tidur berkualitas bisa meningkatkan kesehatan sampai kecerdasan,” 
manfaat itu ialah agar kecerdasan, ketelitian,kreativitas,dan kemampuan mental dan emosional serta mood seseorang akan terus terjaga dan dapat berkembang. “Tidur yang berkualitas juga dapat meremajakan kembali fungsi sel-sel tubuh dan memperbaiki fungsi metabolisme tubuh,”
Banyak cara untuk memperoleh kualitas tidur. Di antaranya dengan melakukan olahraga ringan sebelum tidur. Jauhi hal-hal yang dapat membuat tidur kurang nyenyak. Di antaranya makan terlalu kenyang, makan yang mengandung tinggi lemak dan kolesterol dan konsumsi kafein dengan waktu 4-6 jam sebelum tidur sehingga dapat merangsang otak.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.