Header Ads


LA MASIA

  La masia de Can Planes, biasanya disingkat menjadi La Masia, (Bahasa Katalan: [ɫə məˈzi.ə], bahasa Indonesia: "Rumah Pertanian") merupakan sebuah akademi sepak bola yang berada di Negara spanyol. Dengan adanya akademi tersebut terciptalah berbagai pemain bintang
diantaranya :



xavi hernandes
    

 Xavier Hernández Creus (lahir di Terrassa, Spanyol , 25 januari 1980 umur 33 tahun) adalah pesepak bola spanyol. Nama pendeknya adalah Xavi. Ia bermain untuk FC Barcelona dan sudah 83 kali membela Spanyol. Ia berposisi di tengah. Ia bernomor punggung 6. Dia berhasil membawa tim nasional spanyol menjuarai piala eropa 2008 dan piala dunia FIFA 2010. Xavi juga mendapat gelar pemain terbaik dalam kejuaraan piala eropa 2008. Baru-Baru ini Xavi mengantarkan spanyol Juara di Pentas Sepak Bola Eropa Kejuaraan Sepak Bola UEFA 2012.

Lionel messi


Lionel Andrés Messi lahir di Rosario, 24 juni 1987 umur 25 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Argentina yang saat ini bermain untuk FC Barcelona dan merupakan kapten tim nasional sepak bola Argentina, bermain sebagai penyerang. Ia adalah pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang sejarah. Di usia 21 tahun, Messi telah dinominasikan untuk Ballon d’or  dan pemain terbaik Dunia FIFA. Pada 2009, ia memenangi Ballon d’or dan pemain terbaik Dunia FIFA dan penghargaan pertama FIFA Ballond’or pada 2010 dan 2011. Dan masih banyak lagi prestasi yang disikat oleh seorang messi, mungkin hanya sedikit saja saya memberikan.
Oleh karena itu la masia sangatlah disegani oleh seluruh pemain sepak bola di seluruh dunia. Mengajari bermain sepakbola, menghormati rekan setim dan lawan. Bukan hanya sekolah sepakbola, namun juga sekolah untuk belajar hidup mandiri.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.