Header Ads

DAMPAK TEKNOLOGI

   DI era modern ini telah banyak sekali teknologi mutakhir yang berkembang dan bermunculan di seluruh dunia, seperti handphone, tv, computer, internet dan masih banyak lagi yang lainnya. jika zaman dahulu orang memakai surat untuk berkomunikasi ataupun sekadar memberi kabar, sedangkan di zaman yang modern ini orang tidak menggunakan surat sebagai alat komunikasi melainkan menggunakan alat seluler seperti handphone, email, jejaring sosial lainnya.
   Sekarang pekerjaan dan juga aktivitas manusia jadi lebih mudah dengan adanya teknologi yang mutakhir. Menyajikan makananpun sekarang lebih instant dan mudah tidak perlu menghabiskan waktu cukup lama seperti zaman dulu sebelum adanya teknologi.
   Selain itu juga teknologi cukup membantu dalam bidang pendidikan, contohnya misalkan siswa yang ingin mencari ataupun mendapatkan suatu informasi siswa tidak akan kesulitan untuk mendapatkan informasi tersebut, karena dengan adanya teknologi yang modern ini siswa hanya cukup mengakses informasi yang dia butuhkan melalui internet. Sehingga dia akan lebih mudah dalam mengeksplorasi pengetahuannya.
   Teknologipun mempunyai sisi negatif yang mungkin dapat mempermudah manusia berbuat hal-hal yang negatif, yaitu, Sisi negatif juga banyak ditemukan di internet. Karena internet ini bisa mengakses semua yang diinginkan penggunanya, seperti mengakses video-video porno dan lain sebagainya. Sisi negatif inilah yang dapat merusak moral anak-ank bangsa.

   Memang dengan teknologi segalanya bisa menjadi lebih mudah namun bisa menjadi penghancur umat manusia seperti perang misalnya perang teknologi nuklir dapat membuat masyarakat merasa was-was karena ambisi para pemimpin dalam membangun politiknya agar sesuai dengan apa yang diinginkan tanpa berpikir panjang. Semoga teknologi dapat membuat dunia ini menjadi baik dengan tidak memanfaatkan teknologi untuk hal yang buruk.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.