Header Ads

BENCANA KERETA DI BINTARO

   Ini adalah artikel ke 2 saya dalam masalah bencana , sebelumnya saya membahas mengenai bencana alam namun kali ini adalah bencana human error yang membuat hal ini terjadi. Berawal dari 19 oktober 1987 sebelumnya pun pernah terjadi sebuah tabkrakan antara 2 kereta api yang berlawanan arah dalam satu rel sehingga ratusan nyawa pun menjadi taruhannya , dan peristiwa ini merupakan sejarah terburuk dalam kendaraan tersebut.
   Kemudian di tahun 2013 tepatnya hari senin tanggal 9 september di siang hari sebuah kejadian serupa namun tak sama di daerah Bintaro tepatnya di jakarta selatan kereta yang sedang melewati daerah tersebut bersamaan dengan mobil tangki pertamina yang sedang melewati jalur yang sama, yang sebelumnya terdapat peringatan berupa alarm di sebuah jalan ketika ada kereta yang sedang ingin melaju dengan portal sebagai pembatas agar mobil tidak bertindak gegabah, namun
    Pihaknya belum mau menduga-duga penyebab kecelakaan apalagi terkait dengan keterlambatan penutupan palang pintu saat kereta api lewat. Menurutnya, untuk keterlambatan pentupan palang pintu itu banyak penyebabnya."Bisa truk mogok ditengah, apakah truk menyerobot palang pintu rel atau karena palang pintu nggak bisa tertutup karena truknya menyerobot,
   Terjadilah kecelakaan disana dengan mobil pertamina terguling karena tabrakan, sampai pada akhirnya kereta itupun  mengeluarkan asap berlarianlah orang-orang yang ada digerbong tersebut menuju gerbong terakhir dan memaksa untuk membuka pintu gerbong. Tak sampai beberapa waktu kemudian terjadilah ledakan seperti bom karena peristiwa berikut.

   Bencana ini sampai merenggut nyawa terutama masinisnya dan adapun yang luka-luka, inilah akhir dari tragedi kereta api tersebut yang masih terluka dirawat di rumah sakit terdekat. Semoga saja ini tidak akan terjadi kembali dan keluarganya diberi ketabahan atas bencana ini. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.