Header Ads

TEKNIK BERMAIN SEPAK BOLA


   Sebuah permainan paling populer di dunia yang banyak digemari kaum lelaki adalah sepak bola, dengan kenyataanya memang permainan ini sangat menyenangkan dan mudah untuk diterima oleh segala umur/usia. Dalam permainan ini kaki adalah hal yang sangat penting dalam menguasai jalannya permainan tersebut. Kemudian saya akan menjelaskan tekhnik apa aja sih yang harus dipelajari agar jago bermain sepak bola  berikut liputannya:
Kuasai driblling
   Menggiring bola diartikan dengan gerakan lari menggunakan kaki mendorong bola agar bergulir terus menerus di atas tanah. Menggiring bola hanya dilakukan pada saat-saat yang menguntungkan saja, yaitu pada saat sedang terbebas dari lawan yang sedang berada di depan kita.
Pada dasarnya menggiring bola adalah menendang terputus-putus atau pelan-pelan, oleh karena itu bagian kaki yang dipergunakan dalam menggiring bola sama dengan bagian kaki yang dipergunakan untuk menendang bola. dribbling menggunakan kaki bagian luar yaitu bila menggunakan kaki kanan dapat mengecoh ke sebelah kiri lawan atau sebaliknya
Kuasai teknik menendang
   Menendang bola merupakan teknik dasar bermain sepak bola yang paling banyak digunakan dalam permainan sepak bola. Kesebelasan sepak bola yang baik adalah suatu kesebelasan sepak bola yang semua pemainnya menguasai teknik dasar menendang bola dengan baik, cepat dan tepat ke arah sasaran, baik teman maupun sasaran dalam membuat gol ke gawang lawan.

   Itulah gambaran mengenai cara agar dapat menguasai permainan sepak bola semoga artikel ini bermanfaat bagi penggemar sepak bola bagi yang membaca terima kasih.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.