Header Ads

RENDANG

   Bagi orang Indonesia pasti mengetahui dengan masakan yang satu ini, yaitu Rendang. Rendang adalah makanan khas Sumatera Barat dengan rasa yang pada umumnya pedas. akan tetapi tingkat kepedasannya pun juga  tergantung oleh racikan para sang juru masak yang membuatnya.
   Makanan ini merupakan salah satu masakan yang berbahan dasar daging pada umumnya, memiliki cita rasa pedas dan cara membuat rendang sendiri memerlukan berbagai bumbu dan juga rempah-rempah. Biasanya, cara membuat rendang akan menghabiskan waktu yang cukup lama, bahkan hingga empat jam, namun rendang sendiri dapat bertahan sampai dengan berminggu-minggu.
   Memasak rendang tidak bisa sembarangan. Jika memasak dengan api kecil maka hanya akan menghasilkan kari daging. Bila dimasak terus akan menjadi kalio daging yang agak berminyak dan bila dimasak lebih lama lagi baru akan menghasilkan rendang.
   Akhirnya, pengakuan tentang kehebatan kuliner Indonesia datang dari CNN. Secara, rumah Makan padang telah sukses menjajah seluruh pelosok tanah air, yah keterlaluan aja kalo gak tau dan gak pernah makan rendang, iya, nggak?

   Yah, jadi kita gak usah pergi ke luar negeri, merogoh kocek dalam-dalam sampe kantong jebol hanya untuk mencoba makanan terenak dunia. Pergi aja ke warung-warung masakan padang dipojok-pojok kota dan kalian semua dengan seketika akan menikmati makanan terenak no 11 di Dunia.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.