Header Ads

TOPAN HAIYAN

  
  Suatu ketika aku menonton tv. Kemudian seketika aku mengganti channel tvku dan itu adalah mengenai berita, kemudian tiba-tiba berita itu membahas mengenai sebuah bencana yang tidak terduga yaitu tepatnya di suatu negara yang bernama filipina. Yah, filipina yang berada di kawasan asia tenggara ini mengalami sebuah bencana di bulan november 2013, bencana yang tak terduga ini dinamakan topan haiyan.
   Topan haiyan atau topan yolanda ini adalah sebuah bencana dimana angin yang sangat kencang disertai hujan yang meluluhlantakan setiap bangunan yang ada, seolah bangunan tidak mampu berdiri kokoh kembali karena bencana tersebut. Bencana ini memang sangat merugikan perekonomian bagi negara filipina tersebut. Bahkan sampai merengut nyawa ribuan korban yang begitu banyaknya. Dan itulah alasan mengapa berbagai negara berbondong-bondong mengirimkan bantuan diantaranya pun negara kita juga ikut serta menolong , bahkan PBB pun ikutserta dalam membantu korban topan haiyan dengan bantuan berupa sembako,obat-obatan dll.
   Sangat menyedihkan sekali melihat tragedi ini bahkan ada seorang kerabat yang terpisah dengan kerabat lainnya karena kejadian ini dengan hilang tidak diketahui dimana keberadaannya. Bencana ini memang tidak mampu dihindari oleh masyarakat disana. Memang inilah kenyataan sebuah bencana, bumi yang memang sudah semakin tua dan kita sebagai manusia sepantasnya terus berusaha merawat bumi yang kita pijak ini ,semoga saja filipina akan bangkit kembali dalam segala bidangnya.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.