Header Ads

KORUPSI

   Di indonesia korpusi adalah hal yang tidak terherankan, banyak yang tersandung oeh kasus tersebut di setiap partai di negeri ini. Penyebabnya adalah ambisi seseorang dalam memperoleh sesuatu yang membuat dirinya lebih dan lebih memperoleh keuntungan. Keadilan negara di negeri ini memang tidak ketat seperti di negara lain seperti jepang misalnya, di sana orang yang korupsi langsung dihukum seberat-beratnya yaitu dihukum mati bahkan ada yang bunuh diri merasa malu karena namanya sudah tercemar.
   Beda sekali dengan di indonesia hukum bisa dibeli dengan uang liat saja orang yang sudah terlibat dalam kasus ini diberikan hukuman yang begitu ringan, tetapi ada rakyat kecil yang hanya mengambil mangga di pohon orang bisa berat sekali hukumannya benar-benar tidak adil. Kenapa di indonesia tidak menerapkan hukuman mati bagi para koruptor?, banyak pro kontra di pertanyaan ini. Coba bayangkan koruptor berani mengambil uang rakyat karena nafsu besar untuk memuaskan kebutuhan baik primer maupun sekunder dan lihat akibatnya para pejabat melakukan hal hina tersebut, rakyat sengsara ada yang mati kelaparan dengan perbuatan tersebut. Namun,kita menghukum mati dalang di balik semua penyebab ini kenapa kita merasa tidak setuju(kontra)? Itulah yang dipertanyakan.
   Korupsi adalah bencana terbesar bangsa ini. Meski sebagian besar para koruptor sering mengucapkan di bibir sangat peduli masyarakat dan cinta tanah air. Korupsi adalah perbuatan buruk yang telah mengakar di negara Indonesia yang sulit diberantas. Tindakan tidak terpuji ini dapat mengganggu dan berdampak dalam semua segi kehidupan manusia.

   Korupsi adalah perilaku pejabat publik, baik politisi maupun pegawai negeri, yang secara tidak wajar dan tidak legal memperkaya diri atau memperkaya mereka yang dekat dengannya, dengan menyalahgunakan kekuasaan publik yang dipercayakan kepada mereka. Semoga di tahun depan terciptanya pemuda baru yang merubah negeri ini dengan merusak pergerakan korpusi sehingga negeri ni menjadi damai.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.