Header Ads

Kegagalan mendirikan band

hasiljeripaya.blogspot.com                                  
                                     Kegagalan mendirikan band
   
Sebelum saya berbagi pengalaman saya,saya akan memberikan ilmu sesuatu yang berhubungan dengan music,ayo kita mulai!
MUSIk,musik adalah bunyi sengaja disajikan oleh seseorang atau kelompok  agar ditangkap oleh si pendengar dari setiap individu di suatu lokasi. Dan dari musik itu terdapat pula terbagi sebuah aliran,yaitu aliran musiK:
·       KLASIK
·       JAZZ
·       BLUES
·       ROCK
·       POP
Dan lain-lain. Akupun berada di posisi aliran pop pada waktu itu,karena rata-rata bangsa Indonesia menyukai lagu pop waktu itu.
Band ini baru saja di buat sekitar aku duduk di kelas 3 SMA,aku bermain bersama kawan-kawan ku berjumlah empat orang di tambah aku menjadi lima orang personil. Jika aku latihan terkadang di saat siang hari tetapi bisa juga di malam hari,dan terkadang aku bermain band ini kurang lebih seminggu sekali latihan. Bermain sejam cukup cepat pada saat itu buat aku dan kawan-kawanku latihan di studio,karena terkadang masih bercanda dan masih mencari lagu-lagu yang nge hitz pada waktu itu sehingga mengulur waktu sekali. Tetapi tidak masalah buatku dan teman-teman itu merupakan sebuah kebersamaan yang tidak terbayangkan,yang sehingga menambah keakraban antara satu dengan yang lain. Terkadang saat sudah selesai untuk LATIHAN band yang biasa disebut (BRIEFFING) aku dan kawan-kawan santai dulu yang biasa juga disebut (NONGKRONG). Dengan sentuhan lawakan dan berbagi pengalaman itu merupakan sesuatu yang tidak dirasakan,sehingga waktu sudah tidak terasa terbuang banyak. Sampai salah satu orang mengatakan” balik dulu ya”!,baru nongkrong ini usai. Dan akhirnya berakhirlah pertemuan untuk kali ini aku dan kawan-kawan pulang ke rumah masing-masing melanjutkan latihan di minggu depan lagi. Latihan pun juga tidak tentu terkadang latihan seminggu sekali itu bisa jatuh di hari senin,bisa juga selasa,rabu, atau hari berikutnya yang lain. Aku dan tiga temanku itu sebenarnya satu sekolah,dan satu temanku lagi berbeda sekolah,hal itupun tidak menjadi masalah buat kami dengan alat komunikasi di zaman ini melalui media sms komunikasi menjadi mudah. Aku juga tidak lupa untuk menyeimbangkan antara bermusic dengan belajar,karna di kelas 3 semester 2 sudah saatnya memegang buku dengan serius agar bisa masuk perguruan tinggi dan jurusan yang diinginkan tercapai. Saat ujian nasional sudah semakin dekat dan mau tidak mau band ini diakhiri untuk sementara. Fokus terhadap ujian nasional itu adalah missi saat ini yang harus diperhatikan . Akhirnya   H-1 telah tiba dimana UN(Ujian Nasional) telah diselenggarakan,itu merupakan sesuatu yang sangat menegangkan di waktu itu,karena hidup mati dari seorang pelajar adalah di Ujian Nasional. Dengan suhu badan yang dingin aku mengerjakan soal-soal tersebut,membaca soal satu demi satu mencari soal yang lebih mudah dahulu agar waktu bisa kumanfaatkan. Ujian nasional berjalan sekitar empat hari,saat itu semua selesai hati terasa lega ,tetapi tidak senang karna hasil kelulusan belum diketahui.  Akhirnya tibalah hasil tersebut dan aku dan kawan-kawan merasakan senang, karna lulus . Dan bandkupun langsung aktif kembali untuk latihan,dikarenakan pula libur yang begitu panjang sekitar 5 bulan dari pada ga ada aktivitas mending ngeband,sekaligus ungkapan rasa senang karna telah lulus aku dan kawan-kawan bermain musik. Sangat energik sekali aku dan kawan-kawan memainkan alat-alat masing-masing mulai dari vocal,gitar,maupun bass. Saat itu semua telah berlalu seperti biasanya dari aktivitas Band tersebut,terpikir  sedikit olehku bahwa  jika aku bermain music terus-menerus aku akan lama kelamaan serius di bidang itu dan bisa melupakan perkuliahan karna mengejar popularitas agar berpenghasilan,tetapi jika sudah seperti itu jadwal jika kuliah nanti,jika saatnya bertepatan di waktu perkuliahan aku akan merasa kebingungan memilih apa yang harus aku dahului karena setiap universitas yang teman-temanku pilih berbeda waktunya masuk di perkuliahan. Dan harus kuakui kesulitan itu,waktupun terus berjalan dan sejak itu pula aku mulai harus mencari universitas, lalu aku memilih gunadarma sebagai tempat untuk menuntut ilmu. Aku memilih gunadarma karna saat di sekolahku mengadakan tes masuk gunadarma,jika nilainya baik akan mendapatkan beasiswa akupun mengambil keputusan karna aku terlibat dalam mendapat beasiswa tersebut. Akupun mengikuti prosedur dari perkuliahan tersebut,temankupun ada yang kuliah di tempat berbeda ada juga yang di tempat yang sama bersamaku.Dan  tibalah suatu hari kata-kataku melalui alat komunikasi bahwa BAND telah berakhir karna faktor tersebut. Tetapi temanku mungkin akan mengerti akan hal tersebut,bahwa dari kecil kita di didik untuk belajar ,untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan pengetahuan yang diajarkan saat belajar tersebut.Tetapi itu tidak akan memutuskan tali persahabatan yang terjalin semenjak aku dan kawan-kawan kenal, dan mungkin jika saatnya tiba bisa jadi band ini akan tetap main lagi sampai semua tidak aka ada yang harus di kesampingkan. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.