Header Ads

LIONEL MESSI

   Meskipun memiliki postur mungil dari biasanya para pemain sepak bola eropa atau biasa disebut manusia kutu pemain ini memiliki kemampuan yang sangat luar biasa. Messi berasal dari argentina ia menjalani karier sepak bola disana berawal dari bermain di klub newell’s old boys, karena messi terlihat semakin berkembang klub barca tertarik untuk meminangnya. Namun pada waktu itu badan messi masih sangat kecil dari teman sebayanya sehingga pemain tersebut diberi suntikan hormon agar memiliki badan proposional seperti pemain sepak bola semestinya. Kemudian pindah ke spanyol dan berlatih di la masia yaitu binaan barcelona, sampai akhirnya dia sangat berkembang dengan pesat messi masuk sebagai pemain kunci di barcelona.
   Dia meraih banyak gelar selama di barca, tidak lain mendapatkan gelar individu pemain terbaik Ballon’d or sebanyak 3 kali berturut-turut. Messi merupakan pemain pencetak gol terbanyak sepanjang pemain yang membela tim barcelona, sampai-sampai  Maradona mengatakan Messi : "bola tetap merekat pada kakinya, saya telah melihat pemain besar dalam karir saya, tapi saya belum pernah melihat orang dengan kontrol bola seperti Messi. Maradona telah menyatakan bahwa ia percaya Messi untuk saat ini menjadi pemain terbesar di dunia.
   Messi memainkan pola menyerang bebas dan kadang-kadang berperan sebagai playmaker, dikenal karena finishingnya , kecepatan, dribbling, keseimbangan, posisi, visi dan kemampuan memberikan umpan. Insting mencetak golnya sangatlah luar biasa bakatnya sangat tidak diragukan lagi. dia pemain yang sangat diwaspadai oleh setiap bek lawan karena kelincahannya sehingga terkadang seorang bek sering membuat kesalahan dengan menjatuhkannya untuk meredam aksinya dalam mengancam gawang.
Pada tahun 2007 Messi mendirikan Leo Messi Foundation, sebuah badan amal yang mendukung akses ke perawatan pendidikan dan kesehatan bagi anak-anak yang tidak mampu. Dalam wawancara fansite, Messi berkata : "Menjadi terkenal sekarang sedikit memberi saya kesempatan untuk membantu orang yang benar-benar membutuhkannya, terutama anak-anak " Dalam menanggapi kesulitan seperti apa yang pernah dialami Messi, Leo Messi Foundation mendukung anak-anak Argentina yang didiagnosis dengan kondisi medis dan menawarkan pengobatan di Spanyol serta menanggung biaya transportasi, rumah sakit dan penyembuhan.Yayasan Messi didukung oleh aktivitas penggalangan dana sendiri dengan bantuan tambahan dari Herbalife.
Pada 11 Maret 2010 Messi mengumumkan sebagai duta besar untuk UNICEF. Messi dalam kegiatan sebagai duta UNICEF ditujukan untuk mendukung hak-hak anak. Messi didukung dalam hal ini oleh FC BARCELONA, ​​yang juga memiliki hubungan yang kuat dengan UNICEF. Inilah messi dengan bakatnya yang luar biasa membuat dia menjadi populer di kalangan sepak bola.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.