Header Ads

DAMPAK DUDUK TERLALU LAMA
 
   Duduk adalah hal yang tak pernah terlewatkan oleh setiap manusia. Duduk bertujuan untuk melemaskan otot akibat lelah setelah beraktifitas fisik yang banyak melibatkan dengan berdiri. Namun banyak orang yang terlalu banyak menghabiskan waktunya untuk duduk setiap hari, tanpa disebabkan oleh kebutuhan untuk melemaskan otot setelah banyak bergerak. Bisa karena tuntutan profesi, hanya bersenang-senang didepan TV, maupun hanya bermain game di depan komputer. Semakin banyak orang yang menghabiskan waktu luang mereka untuk duduk, maka semakin tinggi risiko kematian, terlebih bagi para wanita.
  
  Kebiasaan duduk yang lama dengan posisi yang salah juga sulit untuk diubah. Banyak ahli kesehatan yang menyatakan bahwa duduk dalam waktu yang lama dengan posisi yang tidak benar, seperti membengkok ke kiri atau ke kanan, berpotensi menyebabkan berbagai jenis gangguan tulang belakang. Selain itu, banyak penelitian menyebutkan bahwa posisi duduk dan cara duduk seseorang sangat berpengaruh terhadap status kesehatan Anda di masa depan, bahkan berkaitan erat dengan angka harapan hidup.
   Kebiasaan duduk selama 8-10 jam seperti yang sekarang ini terjadi di kalangan para pekerja kantoran akan membuat masa depan kesehatan mereka banyak terganggu. Banyak penelitian yang menyimpulkan bahwa lamanya seseorang duduk berkaitan erat dengan sejumlah penyakit berbahaya Seperti penyakit Jantung.untuk itu diperlukan porsi yang seimbang dalam melakukan sebuah kegiatan agar  tidak dapat berdampak besar di kemudian harinya karena mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.