Header Ads

Etika & Profesionalisme TSI (Softskill).

Bertemu Bareskrim, Ruki Diingatkan Kode Etik KPK

Artikel tersebut membahas mengenai pertemuan Taufiequrachman Ruki yang menyambangi kantor Bareskrim Mabes Polri. Permasalahan dari berita tersebut adalah seorang pimpinan KPK menemui pihak-pihak yang sedang ditangani KPK. Pertemuan tersebut tidak ada masalah bila dilakukan secara formal dan transparan, namun kenyataannya Kedatangan Ruki nyaris tidak diketahui wartawan karena dia memasuki gedung Bareskrim secara diam-diam. Berikut adalah berita yang termuat di situs tempo.

Emerson melakukan dugaan atas pertemuan Ruki dan Budi Wasesa. Antara lain, Ruki ingin meredakan konflik institusi antara KPK dan Polri, atau Ruki justru berupaya menyelamatkan korupsi polisi yang sedang ditangani KPK.

Kesimpulan yang dapat saya ambil, alangkah lebih baiknya bila pertemuan Taufiequrachman Ruki ke kantor bareskrim mabes polri dilakukan secara terbuka, sehingga tidak menimbulkan spekulasi yang dapat menimbulkan berbagai sudut pandang yang berbeda. Kemudian harapan yang dari saya adalah akan membuat perubahan baru dengan terpilihnya pertemuan Taufiequrachman sebagai ketua kpk yang semakin diharapkan oleh masyarakat untuk terus menungkap kasus-kasus yang dapat merugikan negara ini.


Sekian dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.